Tempat Wisata Terkenal: Pantai-Pantai Paling Menarik di Bali

Bali adalah tujuan wisata di Indonesia yang paling terkenal mengingat pulau ini mulai dari pusat kota hingga ke pelosok-pelosoknya memiliki banyak objek wisata menarik, mulai dari pantai, objek wisata terpadu, tempat-tempat menginap yang unik dan menarik, kuil-kuil, objek wisata budaya, seni, ada banyak tempat diving, surfing, dan tidak lupa juga Bali memiliki kuliner yang nikmat dan enak. Ngomong-ngomong soal pantai Bali, sebagian besar pantai di pulau ini memiliki pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, gelombang dengan berbagai variasi, serta cuaca yang bersahabat.

Ada banyak jenis pantai menarik di Bali mulai dari pantai-pantai dengan batu-batu besar dan tebing-tebing karang hingga pantai-pantai kecil dengan gelombang tenang. Sebagian besar pantai di Bali memang memiliki pasir berwarna putih. Walau demikian, ada juga beberapa pantai yang memiliki pasir berwarna abu-abu atau hitam. Jika kamu tertarik untuk datang ke beberapa pantai di Bali, terutama yang ramah untuk keluarga (anak-anak) beberapa pantai Bali indah berikut ini bisa kamu coba untuk kunjungi.

Saya, disalah satu Pantai Terkenal di Bali, Indonesia

1. Pantai Nusa Dua


Pantai terkenal di Bali yang pertama adalah Pantai Nusa Dua. Di sekitarnya ada banyak hotel-hotel mewah sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tujuan berlibur. Selain pemandangan berupa laut, sebenarnya di sekitar pantai ini juga ada hutan bakau yang menawarkan kesejukan. Bahkan ada banyak bunga-bunga dan taman sehingga pemandangan tidak monoton hanya berupa laut saja. Pantai ini memiliki warna pasir yang sedikit kekuning-kuningan.

Pantai Nusa Dua memiliki gelombang yang tidak terlalu besar dan arusnya juga tidak terlalu kuat. Airnya sangat jernih, sangat cocok dijadikan sebagai tempat snorkeling. Sedangkan bagi yang menyukai selancar, mungkin Pantai Nusa Dua lebih cocok bagi peselancar pemula karena gelombangnya tidak terlalu besar.

2. Pantai Kuta


Pantai Kuta merupakan pantai paling dekat dari bandara dan merupakan salah satu pantai populer di Bali yang hingga saat ini masih menjadi idola sebagian besar wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini memiliki gelombang dan arus yang sedikit lebih kuat dibandingkan dengan Pantai Nusa Dua sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk berselancar.

Namun tidak hanya itu daya tarik dari pantai ini, melainkan Pantai Kuta juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat menyaksikan sunset di sore hari. Pantai Kuta di Bali selalu ramai dikunjungi oleh penduduk lokal maupun turis dari berbagai belahan dunia. Di sepanjang Pantai Kuta berjajar hotel-hotel dan cafe-cafe serta pusat hiburan. Hard Rock Cafe dan Hard Rock Hotel juga berlokasi dekat dengan Pantai Kuta. Pantai ini adalah pantai yang hidup 24 jam.

3. Pantai Sanur


Bergeser sedikit ke tengah kota tepatnya ke ibukota Bali yaitu Denpasar, disana ada Pantai Sanur yang juga tidak kalah indah dibandingkan dengan dua pantai yang telah disebutkan sebelumnya. Pantai ini cukup panjang memiliki pasir berwarna putih kekuning-kuningan atau berwarna emas. Gelombang di pantai ini tergolong ringan (kecil) sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk mandi atau berenang.

Jika kamu menginap di Denpasar, Pantai Sanur adalah pantai yang paling dekat yang bisa kamu kunjungi.

4. Pantai Balangan


Pantai Balangan mungkin masih terdengar asing di telingamu. Namun di Bali, Pantai Balangan merupakan salah satu pantai populer yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yang suka berselancar. Itu karena pantai ini memiliki gelombang yang cukup besar. Lokasi Pantai Balangan berada di sebelah Pantai Uluwatu. Untuk bisa sampai di Pantai Balangan kita akan melalui jalan yang tidak terlalu lebar.

Pantai ini termasuk pantai yang tidak terlalu besar (kecil) memiliki arus laut yang cukup kuat dan gelombang yang cukup tinggi. Walau demikian, bagi kamu yang ingin berenang, kamu tetap bisa berenang di tempat ini. Hanya saja, tidak dianjurkan! sehingga harus hati-hati. Namun ketika air sedang surut, pantai ini merupakan pantai yang benar-benar sempurna dan cocok dijadikan sebagai tempat untuk mandi, jalan-jalan sekaligus menikmati matahari tenggelam.

5. Pantai Padang-padang


Jika kamu berkendara dari Pantai Kuta (bandara internasional Ngurah Rai ke selatan, setelah melewati Pantai Balangan kamu akan menemukan Pantai Padang-padang. Sebuah pantai yang mungil namun keindahannya sangat luar biasa. Pantai ini sangat unik, memiliki pasir yang berwarna putih bersih dan air laut yang jernih. Untuk bisa sampai ke pantai, kita harus melewati sebuah lorong sempit diantara batu karang.

Pantai ini sangat disukai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai tempat untuk berjemur dan mandi. Ketenaran Pantai Padang-padang tidak lepas dari film "Eat, Pray, Love," yang di perankan oleh Julia Roberts.

6. Pantai Lovina


Pantai indah di Bali lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Lovina. Pantai ini sedikit berbeda dengan beberapa pantai yang telah disebutkan di atas dimana pantai-pantai tersebut berada di sekitar Kuta, Pantai Lovina berada di bagian utara Pulau Bali.

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna sedikit gelap yang konon berasal dari gunung berapi yaitu lava Gunung Agung Bali. Namun bagi para diver, Pantai Lovina adalah tujuan yang paling menarik selain karena gelombangnya yang tenang Pantai Lovina adalah tujuan wisatawan yang ingin menyaksikan kegiatan nelayan dan atraksi ikan lumba-lumba.

Jika kamu menjelajah di Pantai Lovina, kamu bisa menyapa masyarakat setempat yang ramah selain bisa mengunjungi kolam air panas.

7. Pantai Nyang Nyang


Ini adalah salah satu pantai tersembunyi di Bali yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan namun keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal di Bali lainnya. Pantai ini berada di Nusa Dua memiliki pasir putih yang bersih dan air laut berwarna biru jernih. Sehari-hari, Pantai Nyang-nyang tidak begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan karena mungkin belum terkenal dan karena akses menuju pantai ini yang belum sebagus akses menuju pantai-pantai lainnya.

Pantai nyang-nyang kurang cocok apabila dijadikan sebagai tujuan liburan bersama anak-anak. Pada saat air pasang, gelombang laut di tempat ini cukup besar sehingga cocok dijadikan sebagai tempat surfing.

Comments

Popular posts from this blog

6 Alasan Mengapa Bali Begitu Menakjubkan

5 Hotel Murah di Bali dengan Pemandangan Langsung ke Arah Laut

David Hidayat Konservasi Laut di Pesisir Selatan