7 Pantai Bali yang Paling Indah dan Menarik

Pantai Bali banyak diimpi-impikan oleh sebagian besar treveler karena memang kebanyakan pantai yang ada di Pulau Dewata tersebut, memiliki hampir segalanya yang dibutuhkan dari sebuah liburan mulai dari keindahan alam, ombak yang besar, air laut yang jernih, pantai yang bersih dan lembut, sunrise dan sunset, hingga berbagai pusat hiburan yang ada di lokasi pantai.

Berwisata ke Bali tidak lagi sulit atau mahal seperti dahulu. Saat ini, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menekan biaya wisata ke Bali mulai dari:



Mencari tiket promo, berlibur pada saat low seasson, mencari penginapan penginapan murah di sekitar pantai Bali, hingga memilih transportasi yang murah-meriah dengan menyewa kendaraan.

Jika tertarik untuk pergi ke Bali, dan jika selama ini kamu belum pernah sama sekali pergi ke Bali, beberapa tips berikut ini bisa kamu coba.

Bagaimana pergi ke Bali?


Untuk bisa sampai di Bali, ada banyak moda transportasi yang bisa kita gunakan, mulai dari pesawat, kapal laut hingga kendaraan umum atau mobil pribadi.

Tapi yang jelas, menggunakan pesawat adalah yang paling praktis dan paling cepat. Ada banyak penerbangan yang ditawarkan dari berbagai tempat menuju Bali, baik itu langsung maupun transit dengan biaya yang murah. Karena banyak maskapai penerbangan di Indonesia saat ini yang menawarkan kelas ekonomi.

Agar bisa dapat tiket murah, sebaiknya kamu mencari tiket promo atau, pilihlah waktu liburan di mana kunjungan wisata sedang turun (low seasson).

Biasanya, pada saat saat itu ada banyak penawaran tiket murah baik, untuk pergi saja atau untuk pulang pergi.

Kalau kamu punya banyak waktu dan pengen lebih irit lagi, kamu bisa memilih naik bus terutama dari Pulau Jawa atau dari Pulau Nusa Tenggara.

Sayangnya walaupun murah, akan tetapi waktu yang kita habiskan di jalan akan jauh lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan pesawat. Padahal, tiket bus dan tiket pesawat perbedaannya sangat tipis, kadang-kadang hanya Rp100.000.

Dimana tempat menginap di Bali


Saat berwisata ke Bali, yang pasti kita membutuhkan sebuah tempat untuk beristirahat atau untuk menginap. Tempat menginap sendiri sangat banyak. Di Bali pilihannya mulai dari hotel-hotel murah hingga hotel berbintang yang menawarkan fasilitas lengkap.

Selain Hotel, ada juga banyak pilihan guest house, villa, resort, atau bahkan bagi para backpacker juga ada banyak penginapan-penginapan 100ribuan atau yang lebih murah dari itu untuk mereka.

Jika menggunakan kendaraan umum seperti bus, biasanya kita akan turun di Terminal Ubung.

Di Terminal Ubung, ada banyak penginapan-penginapan murah berharga 100ribuan dengan fasilitas Ala kadarnya seperti kipas angin atau televisi berwarna.

Dari sana, kita bisa pergi kemana saja dengan menggunakan kendaraan umum atau dengan menyewa kendaraan roda dua maupun roda empat yang ada disekitarnya.

Atau kalau mau gampang, tanya saja langsung ke pemilik penginapan, dan mereka akan dengan senang hati memberitahukan kamu dimana harus menyewa kendaraan roda dua atau roda empat dengan harga murah.

Harga sewa kendaraan di Bali sangat relatif. Untuk kendaraan roda dua harga sewanya sekitar Rp50.000 hingga Rp80.000 per 8 hingga 10 jam.

Sedangkan untuk sewa kendaraan roda 4, tarifnya mulai dari Rp200.000 tergantung dari jenis kendaraan yang kamu pilih.

Selain itu, ada juga banyak hotel dekat dengan tempat wisata yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat atau, tujuan wisatamu.

Namun pada umumnya, wisatawan lebih senang memilih penginapan yang lokasinya dekat dari Pantai Kuta karena tempat tersebut merupakan tempat wisata yang tergolong lengkap. Ada pantai, ada waterboom, ada pusat perbelanjaan, dan di sana juga ada pusat-pusat hiburan berupa diskotik, cafe, dan bar.

Pantai Bali yang indah dan menarik


Jika tertarik untuk mengunjungi pantai-pantai indah di Bali, berikut adalah daftar pantai terbaik di Bali yang sebaiknya kamu coba.

Pantai Kuta


Ada di daftar paling atas, Pantai Kuta tidak pernah ketinggalan. Pantai ini merupakan pantai paling mempesona dan yang paling banyak difavoritkan oleh wisatawan ketika berkunjung ke Bali.



Pantai Kuta lokasinya hanya beberapa menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Sedangkan jika kamu datang menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, letak Pantai Kuta kurang lebih 1 jam berkendara dari Denpasar.

Di Pantai Kuta, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Mulai dari menikmati pantai, menunggu sunset di sore hari, menikmati pusat-pusat hiburan di sepanjang Pantai Kuta, bermain selancar, berenang dan mandi, atau bersantai di pinggir pantai mulai dari pagi hingga ke pagi lagi.

Pantai Balangan


Jika kita pergi ke arah utara dari Pantai Kuta menuju ke daerah Badung, disana ada sebuah pantai yang bernama Pantai Balangan atau Balangan Beach yang terkenal, memiliki pasir berwarna putih yang indah dan gelombang laut yang lumayan besar. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk surfing.

Pada musim-musim ketika ombak tidak terlalu besar, mandi dan berenang di tempat ini sangat menyenangkan mengingat air lautnya juga bersih dan segar.

Pemandangan di sekitarnya tidak kalah menarik. Pantai ini dikelilingi bukit-bukit karang yang membuat pemandangan terlihat sangat eksotis.

Pantai Dreamland


Hanya beberapa kilometer dari pantai Balangan ada Pantai Dreamland yang juga situasinya atau kondisi sekitarnya sangat mirip dengan pantai Balangan.

Pantai ini juga merupakan salah satu pantai terkenal di Bali yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, terutama bagi mereka yang ingin berselancar atau ingin menikmati keindahan sunset.

Pantai Padang-padang


Pantai selanjutnya yang indah dan menarik di Bali adalah Pantai Padang-padang. Pantai ini memang tidak terlalu besar namun keindahannya sudah terbukti mampu menghipnotis banyak bule.

Pantai Padang-padang semakin banyak diminati sejak film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Robert mengambil tempat syuting di sana.

Pantai Blue Point


Jika kamu ingin menikmati pantai yang unik dan perbedaan dari pantai-pantai lainnya, jangan lupa mengunjungi pantai Blue Point.

Pantai ini keindahannya sangat luar biasa. Terlebih untuk menuju pantai, kita akan menuruni undakan-undakan batu karang dan melewati gua batu karang sebelum tiba di bibir pantai. Seru baget dah pokoknya.

Pengalaman menuruni undakan batu karang dengan pemandangan yang spektakuler disekitarnya membuat siapapun yang berwisata ke tempat ini akan terpesona.

Pantai Tanah Lot


Ini merupakan pantai yang juga sangat terkenal setelah Pantai Kuta. Pantai Tanah Lot ada di Kabupaten Tabanan. Berjarak sekitar 60 km dari Pantai Kuta.

Keindahan pantai ini sudah sangat terkenal. Bahkan Tanah Lot merupakan salah satu ikon wisata Bali yang hampir jarang dilewatkan oleh wisatawan ketika berkunjung ke Pulau Dewata tersebut.

Pantai Lovina


Pantai Lovina mungkin tidak asing di telingamu. Pantai ini walaupun tidak terlalu indah namun menawarkan pengalaman wisata yang menarik, mengingat disinilah kita bisa menyaksikan langsung lumba-lumba pada saat-saat tertentu. Pantai Lovina sendiri berada di daerah Singaraja yang berlokasi di bagian utara Pulau Bali.

Itulah 7 pantai di Bali yang indah dan menarik serta mempesona yang sebaiknya tidak kamu lewatkan jika berwisata atau berlibur.

Sebagian besar, pantai-pantai tersebut sudah memiliki akomodasi dan fasilitas yang lengkap serta bisa didatangi dengan mudah karena jalan menuju pantai-pantai tersebut mulus beraspal.

Comments

Popular posts from this blog

6 Alasan Mengapa Bali Begitu Menakjubkan

5 Hotel Murah di Bali dengan Pemandangan Langsung ke Arah Laut

David Hidayat Konservasi Laut di Pesisir Selatan