Kuta Bali

Penginapan di Kuta Bali
via asiawebdirect[dot]com

Secara administratif, Kuta adalah sebuah kecamatan di selatan Bali yang terkenal dengan pantainya bernama Pantai Kuta. Dahulu, wilayah ini adalah Wilayah Desa nelayan yang perlahan namun pasti mulai rame dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara karena di tempat ini ada banyak pantai-pantai yang indah dan menarik.

Sekarang, Kuta adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di Bali dan sekaligus yang paling banyak diminati.

Di sini, berdiri banyak pusat-pusat hiburan, berupa kafe dan lain-lain, kemudian, tidak ketinggalan juga hotel, villa, resort, maupun penginapan-penginapan bertarif murah.

Hotel di Kuta
via asiawebdirect[dot]com

Di Kuta juga ada banyak pusat-pusat perbelanjaan. Bahkan, jika kita datang dari dan pasar atau dari wilayah lain, sebelum memasuki Pantai Kuta kita akan melewati pusat perbelanjaan seperti matahari Departemen Store Kuta Square dan lain-lain.


Hotel di Kuta


Hotel Kuta Bali
via bali-indonesia[dot]com

Seperti yang telah disampaikan di atas, sebenarnya di Kuta ada banyak pilihan tempat menginap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, budget, maupun selera.

Jangan dahulu membayangkan kalau Kuta itu hanya punya objek wisata Pantai Kuta saja. Melainkan, Kuta cukup luas.

Disana ada banyak objek wisata menarik dan banyak pilihan tempat menginap, baik yang lokasinya dekat dengan Pantai Kuta, di sekitar Seminyak, Legian, hingga wilayah Kedonganan.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Bali, khususnya ke Kuta, banyak yang memilih penginapan yang lokasinya dekat dari Pantai Kuta, Legian, Seminyak.

Ada banyak hotel yang menawarkan pemandangan langsung ke arah laut di beberapa pantai seperti di Pantai Kuta, Pantai Double Six, Pantai Seminyak, hingga Pantai Petitenget.

Jika menginginkan villa, ada baiknya kamu mencari di sekitar Seminyak. Karena di sana, ada banyak pilihan villa dan resort.

Namun jika ingin dekat dengan pusat perbelanjaan, sebaiknya carilah tempat menginap di sekitar Legian.


Transportasi di Kuta


Transportasi di Kuta
via randomrambler[dot]com

Tidak banyak kendaraan umum seperti angkot atau bus yang bisa kita temukan di Kuta. Sehingga, untuk bepergian, sebagian besar wisatawan memilih taksi atau kendaraan sewaan.

Taksi di Kuta ada yang menggunakan argo dan ada juga yang menggunakan tarif manual.

Tapi, umumnya wisatawan lebih suka menyewa kendaraan untuk bepergian di Kuta. Mereka biasanya menyewa kendaraan roda dua karena lebih praktis dan lebih bisa diandalkan untuk menerobos keramaian.

Di Kuta, volume kendaraan cukup banyak sehingga jalan-jalan seringkali macet. Oleh sebab itu, kendaraan roda dua adalah alternatif tepat untuk bepergian.

Biaya sewa kendaraan roda 2 berkisar antara Rp50.000-Rp80.000 per 8 atau 12 jam.


Tempat wisata di Kuta


Daftar tempat wisata di Kuta memang didominasi oleh pantai. Akan tetapi, ada juga beberapa tujuan wisata bukan berupa pantai yang bisa kita temukan di sekitar wilayah Kuta.
  • Pantai Kuta
  • Pantai Legian
  • Pantai Double Six
  • Pantai Seminyak
  • Pantai peti tenget
  • Pantai Luna
  • Pantai Sagara
  • Matahari Department Store Kuta Square
  • Waterbom Bali
  • Pabrik kata-kata Joger
  • Tugu peringatan bom Bali
  • Mal Bali Galeria
  • 3D Dream Museum Zone Bali
  • Circus Waterpark Kuta
  • Pantai Jerman
  • Kedonganan Beach
  • Pantai Jimbaran


Cara pergi ke Kuta


Untuk bisa mengakses Kuta, ada banyak alternatif yang bisa kita manfaatkan mulai dari pesawat, kendaraan darat, bisa juga diakses lewat laut.

Jika menggunakan pesawat, kita akan turun langsung di bandara Internasional Ngurah Rai yang ada di Kuta. Dari bandara ke Pantai Kuta jaraknya kurang lebih 9,5 KM.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan darat, kita bisa mengakses Kuta dengan terlebih dahulu mengakses Denpasar menggunakan bus atau kendaraan pribadi. Setelah itu, dari Denpasar perjalanan bisa dilanjutkan ke Kuta.

Jarak dari Denpasar menuju Pantai Kuta kurang lebih 8,4 KM.

Sedangkan jika menggunakan kapal, biasanya wisatawan akan menuju ke Pantai Sanur terlebih dahulu. Kapal biasanya datang dari beberapa tempat seperti dari Gili Trawangan.

Menyebrang ke Bali
via wisatasingapura[dot]com

Penyeberangan dari Jawa ke Bali memakan waktu kurang lebih setengah jam. Sedangkan dari Lombok ke Bali penyeberangan dengan menggunakan kapal ferry memakan waktu kurang lebih 4 jam.

Comments

Popular posts from this blog

6 Alasan Mengapa Bali Begitu Menakjubkan

5 Hotel Murah di Bali dengan Pemandangan Langsung ke Arah Laut

David Hidayat Konservasi Laut di Pesisir Selatan