Berpetualang ke Pantai Tersembunyi di Bali yang Menakjubkan

Tempat wisata terkenal di Bali seperti Tanah Lot misalnya, ternyata tidak hanya menawarkan keindahan pantai di sekitarnya saja, atau keindahan sunset di sore hari yang menakjubkan, melainkan kalau kita mau berpetualang dan sedikit bereksplorasi, tidak jauh dari pantai Tanah Lot kita akan menemukan tempat-tempat tersembunyi yang indah dan menakjubkan yang akan membuat kita merasakan nuansa berbeda saat berwisata.

Misalnya, tidak jauh dari Tanah Lot ada Pantai Melasti yang keindahannya sangat menakjubkan, menawarkan pemandangan yang unik dan berbeda dengan tebing karang yang seolah-olah menjadi pagar bagi pantai itu.

So, kalau kamu tertarik berpetualang dan mencari pantai-pantai indah di Bali yang menakjubkan dan eksotis, beberapa referensi berikut ini bisa kamu pertimbangkan.


Pantai Melasti

Pantai Melasti di Bali

Jika kamu ingin menyaksikan sunset yang menakjubkan, cobalah sedikit bereksplorasi dengan mengunjungi Pantai Melasti yang lokasinya tidak jauh dari pantai Tanah Lot. Dipantai ini, ada air terjun kecil yang berasal dari sungai di atas tebing.

Keindahan pantai ini sangat menakjubkan terutama karena adanya air terjun di pinggir pantai dimana sunset juga begitu mengagumkan.

Kalau kamu tertarik untuk mendatangi pantai ini, jangan khawatir karena lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Tanah Lot. Kalau kita jalan kaki, untuk bisa sampai disana kita hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.


Pantai Geger

Pantai Geger - Nusa Dua

Pantai Geger adalah salah satu pantai indah yang berlokasi di Nusa Dua. Nusa Dua sendiri adalah tempat dimana kita bisa menemukan penginapan-penginapan mewah seperti hotel maupun villa-villa. Ada banyak Villa terkenal di Bali yang lokasinya ada di Nusa Dua.

Tidak heran karena di Nusa Dua juga ada banyak objek wisata terkenal maupun objek wisata populer yang indah dan eksotis.

Salah satu pantai populer di Nusa Dua yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan adalah Pantai Geger yang terkesan sangat cantik karena memiliki pasir berwarna putih, tebing karang, dan ombak yang lumayan besar, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk surfing.

Karena adanya karang-karang di sekitar pantai, di beberapa bagian di pantai ini memiliki ombak yang lumayan tenang. Karena karang-karang tersebut bermanfaat untuk memblokir ombak.

Pantai ini walaupun tidak sepopuler Pantai Kuta, namun cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama mereka yang lumayan berduit.

Menikmati sore yang tenang dengan pasir putih yang lembut dan debur ombak di laut adalah kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan disamping menyaksikan petani yang memanen rumput laut.

Di beberapa bagian, pantai ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk surfing. Namun di bagian lainnya, ada banyak tempat yang cukup tenang sehingga cocok banget kalau dijadikan sebagai tempat untuk mandi dan berenang.

Kalau kamu suka snorkeling, pantai ini juga menawarkan banyak terumbu karang dan berbagai ikan spektakuler di perairan dangkal.


Pantai Karma

Pantai Karma Bali

Pantai Karma di Bali adalah salah satu pantai eksklusif yang hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang saja.

Untuk bisa sampai di pantai ini, kita harus turun dengan menggunakan inclinator. Walaupun pantai ini berbayar, pemandangan yang ditawarkan cukup menakjubkan sehingga kamu tidak akan merasa rugi.

Di pantai ini juga tersedia resort serta villa dengan desain dan pemandangan istimewa serta privasi yang tidak akan kamu temukan di tempat-tempat lain di Bali.

Di sini, apabila kamu menginap, kamu akan mendapatkan pelayanan istimewa dengan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan tempat menginap lainnya di Pulau Bali. Bahkan, sambil bersantai di pinggir pantai, kamu bisa menyaksikan film di tepi pantai dengan ditemani matahari terbenam.


Pantai Soka

Soka Beach Bali

Lokasi Pantai Soka ada di bagian timur Pulau Bali. Ini merupakan pantai tersembunyi yang juga cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena memiliki pasir hitam yang langka dan pemandangan yang hijau.

Latar belakang pantai ini juga cukup menakjubkan, karena seolah-olah pantai ini dipagari dengan rantai-rantai perbukitan yang indah dengan puncak-puncak yang megah. Di kejauhan, kita bisa menyaksikan langsung Gunung Agung yang menjadi salah satu gunung terbesar di Bali.

Bagi kamu yang suka berpetualang, pantai ini akan memberikan kamu banyak spot-spot menarik tempat mengambil foto dengan pemandangan yang dramatis.


Pantai Amed

Snorkeling spot at Amed beach

Pantai Amed adalah pantai yang unik. Dikatakan unik karena pantai ini memiliki pasir hitam yang sedikit berbatu. Tidak heran mengingat pantai ini adalah hasil dari endapan vulkanik di tanah pesisir.

Namun itu bukanlah satu-satunya hal menarik yang bisa kita nikmati di sana. Mainkan, ada juga laguna yang indah dan menarik yang cocok dijadikan sebagai tempat diving dan snorkeling. Jaraknya tidak terlalu jauh bisa diakses dengan menggunakan perahu.

Jangan khawatir, karena jika kamu ingin menikmati laguna tersebut dengan menggunakan perahu, ada banyak warga desa yang akan menawarkan jasa penyewaan perahu dengan harga yang ramah kantong.

Selain pantai dan keindahan alam, di Pantai Amed kamu juga bisa merasakan nikmatnya kuliner seafood karena memang pantai ini tidak jauh dari desa yang masyarakat lokalnya banyak banyak yang berprofesi sebagai nelayan.

Itulah beberapa pantai tersembunyi yang menakjubkan dan indah di Bali yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan liburan untuk berpetualang. Sedikit tips bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai-pantai tersembunyi tersebut. Kamu setidaknya harus berbekal makanan atau minuman karena beberapa pantai mungkin tidak terdapat warung-warung yang menawarkan minuman dan makanan ringan.

Comments

Popular posts from this blog

6 Alasan Mengapa Bali Begitu Menakjubkan

5 Hotel Murah di Bali dengan Pemandangan Langsung ke Arah Laut

David Hidayat Konservasi Laut di Pesisir Selatan