7 Tempat Wisata Terkenal di Bali yang Paling Menarik

Wisata di Bali
via tripadvisor[dot]com

Tempat wisata terkenal di Bali yang menarik dan sayang untuk dilewatkan diantaranya adalah:
  1. Pantai Kuta
  2. Pantai Sanur
  3. Tanah Lot
  4. Garuda Wisnu Kencana
  5. Danau Beratan dan Pura Ulun Danu
  6. Pantai Padang-padang
  7. Waterbom Bali
Apa aja sih keistimewaan tempat-tempat tersebut sehingga cukup terkenal dan banyak diminati oleh wisatawan?


Wisata terkenal di Bali



Pantai Kuta


Kuta Beach
via asiawebdirect[dot]com

Setiap kita menyebut Bali, hampir bisa dipastikan Kuta tidak akan terlewatkan. Karena memang, Pantai Kuta adalah salah satu ikon wisata di Bali. Ini adalah tujuan wisata populer sekaligus destinasi wisata terkenal yang hampir tidak akan dilewatkan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara saat berlibur ke sana.

Pantai ini cukup banyak diminati karena lokasinya yang strategis, dekat dari bandara, memiliki pantai yang indah, ombaknya juga tidak terlalu kecil sehingga cocok dijadikan sebagai tempat surfing bagi pemula sekalipun.

Pantainya yang landai dan bibir pantainya yang lebar membuat tempat ini juga cocok dijadikan sebagai tempat santai, menikmati sunset atau mandi dan berenang.

Di sepanjang garis Pantai Kuta, ada banyak pilihan hotel, mulai dari yang murah hingga yang mahal dengan fasilitas lengkap. Tapi tidak hanya hotel, sebenarnya disana juga ada banyak pusat perbelanjaan, pusat hiburan berupa bar dan kafe, etc.

Saya rasa, itulah alasan mengapa Pantai Kuta sangat terkenal.


Tanah Lot


Pura Tanah Lot
via putubalitourguide[dot]com

Ikon wisata Bali lainnya adalah Tanah Lot yang berada di wilayah Tabanan. Lokasinya sekitar 20 kilometer dari Pantai Kuta.

Tanah Lot sendiri dikenal memiliki keunikan dan daya tarik yang sulit ditemukan di objek wisata lainnya di Bali.

Berkunjung di pagi, siang, maupun sore hari, ke pantai Tanah Lot akan tetap menyenangkan.

Tapi kalau pengen punya kesan yang istimewa, ada baiknya kamu berkunjung di sore hari. Menyaksikan sunset dengan siluet Pura Tanah Lot yang cantik rasanya sayang untuk dilewatkan. Karena pemandangan tersebut sangat unik, menarik, dan spektakuler.

Jadi, kalau kamu mau berkunjung ke sini untuk menikmati sunset, ada baiknya kamu datang di musim panas (kemarau).


Pantai Sanur


Pantai Sanur
via asiawebdirect[dot]com

Pantai Sanur yang ada di Denpasar adalah tempat paling tepat untuk menikmati matahari terbit. Pantai ini juga tergolong unik mengingat tidak seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Sanur selain indah juga dipenuhi dengan perahu-perahu nelayan yang tertambat.


Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana


Taman Wisata (GWK) adalah destinasi wisata budaya paling populer di Bali. Saat pergi ke beberapa pantai di wilayah selatan Bali seperti Pantai Padang-padang, Pantai Blue Point, atau ketika kamu akan mengunjungi Pantai Uluwatu, kamu pasti akan melewati GWK.

Apa sih yang bisa kita temukan di sini? Sesuai dengan namanya, Taman Budaya, di sini kamu bisa menyaksikan berbagai kebudayaan khas Bali terutama tarian dan seni musik. Di sore hari biasanya akan dipertunjukkan beberapa tarian dengan atraksi puncak berupa tari kecak.


Danau Beratan dan Pura Ulun Danu


Pura Ulun Danu Danau Bratan
via insightguides[dot]com

Kalau di Tanah Lot ada pura yang berada tepat di atas karang yang sedikit menjorok ke arah laut, sebaliknya di Danau Beratan, di sana ada pura yang berdiri di atas danau.

Pura yang berada di Danau Beratan itu juga merupakan salah satu ikon wisata Bali. Tempat ini sangat indah menawarkan pemandangan alam yang spektakuler.

Karena berada di ketinggian, saat berwisata ke sana, ada baiknya kamu berbekal pakaian hangat dan jas hujan.

Di Bedugul, seringkali hujan bahkan ketika musim kemarau sekalipun. Tidak heran karena tempat ini adalah dataran tinggi.

Pemandangan menarik di Bedugul, tidak hanya Danau Beratan dan Pura Ulun Danu. Melainkan ada banyak objek wisata menarik lainnya berupa pemandangan alam yang bisa kamu nikmati di sana. Beberapa tempat yang sebaiknya tidak kamu lewatkan saat berkunjung ke Bedugul diantaranya adalah:
  • Kebun Raya Bali
  • Bali Treetop Adventure Park
  • Strawberry Store. (Wisata Buah) petik sendiri


Pantai Padang Padang


Pantai Padang Padang
via CNN[dot]com

Selain Pantai Kuta dan Pantai Sanur, pantai terkenal di Bali yang sebaiknya tidak kamu lewatkan adalah Pantai Padang-padang. Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Labuan Sait.

Walaupun ukuran pantainya kecil tapi daya tariknya maksi. Sebenarnya, Pantai Padang-padang sudah terkenal dari dulu. Hanya saja semakin populer sejak Julia Robert dengan film Eat Pray Love-nya menggunakan pantai ini sebagai salah satu tempat syuting.


Waterbom Bali


Waterbom Bali
via grouponcdn[dot]com

Kalau kamu pengen ngajak keluarga dan anak-anak untuk menikmati suasana yang berbeda saat berkunjung ke Bali, cobain deh waterbom Bali. Dijamin kamu dan keluarga pasti bisa menikmatinya.

Ini adalah salah satu waterboom dengan wahana permainan paling lengkap di Bali yang bisa kamu temui. Ada berbagai jenis slide dengan berbagai ukuran dan wahana seru lainnya yang akan memuaskan hasratmu akan permainan air.

Itulah 7 tempat wisata terkenal di Bali yang sebaiknya tidak kamu lewatkan saat berkunjung ke sana karena memang sangat menarik. Tempat wisata tersebut rata-rata populer dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan sepanjang hari tidak hanya pada akhir pekan.

Comments

Popular posts from this blog

6 Alasan Mengapa Bali Begitu Menakjubkan

5 Hotel Murah di Bali dengan Pemandangan Langsung ke Arah Laut

David Hidayat Konservasi Laut di Pesisir Selatan