7 Pantai Paling Terkenal di Bali selain Pantai Kuta

Pantai di Bali
via hotelsdave[dot]com

Objek wisata Bali memang didominasi oleh pantai. Sehingga tidak heran apabila Bali terkenal sebagai destinasi wisata pantai. Salah satu yang paling terkenal adalah objek wisata Pantai Kuta.

Saat liburan ke Bali, Pantai Kuta hampir tidak pernah dilewatkan. Ada banyak alasan mengapa Pantai Kuta selalu jadi favorit. Mulai dari, karena lokasinya yang dekat dari bandara, dikelilingi penginapan (yang murah hingga mahal), ada banyak tempat-tempat hiburan (bar dan cafe), hingga pusat perbelanjaan juga tidak jauh dari Pantai Kuta.

Tapi, tempat wisata terkenal di Bali tidak hanya Pantai Kuta. Masih ada banyak pantai-pantai lainnya yang tidak kalah indah dan tidak kalah terkenal dibandingkan dengan Pantai Kuta.

Apa saja pantai paling terkenal di Bali yang sebaiknya tidak kamu lewatkan saat berkunjung? Berikut diantaranya.


Pantai Sanur


Pantai Sanur
via nyobain[dot]com

Pantai Sanur ada di Denpasar. Jadi kalau kamu kebetulan menginap di Denpasar, jangan lewatkan bermain-main ke Pantai Sanur.

Waktu yang paling tepat untuk menikmati pantai ini adalah di pagi hari ketika matahari akan terbit. Karena lokasi Pantai Sanur memang berada di bagian timur.

Walau demikian, kamu tetap bisa berkunjung kapanpun karena suasana pantai akan selalu ramai. Mereka yang datang ke tempat ini, ada yang sengaja bermaksud untuk menikmati pantai sambil duduk santai, mandi dan berenang, atau hanya sekedar jalan-jalan.

Jangan khawatir, Pantai Sanur merupakan salah satu pantai terkenal di Bali fasilitas dan akomodasinya lumayan lengkap.


Pantai Padang-padang


Pantai Padang-padang
via baliindotour[dot]com

Pantai terkenal di Bali yang kedua adalah Pantai Padang-padang atau sering juga disebut pantai Labuan Sait.

Keindahan pantai ini adalah daya tarik utamanya. Pantai yang dikelilingi tebing-tebing karang tersebut memang cukup unik. Walaupun berukuran mungil namun keindahannya sangat sulit ditandingi.

Pantai Padang-padang memiliki bibir pantai yang lebar dan landai. Sehingga cocok banget kalau dijadikan sebagai tempat mandi dan berenang. Air lautnya juga super jernih.

Pantai Labuan Sait ini pernah dijadikan sebagai tempat syuting Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts.

Diakui atau tidak, Pantai ini memang sudah terkenal sejak dulu, dan semakin populer sejak dimanfaatkan sebagai tempat mengambil salah satu gambar untuk film Eat, Pray, Love.


Pantai Dreamland


.
Pantai Dreamland
via baligreentour[dot]com

Pantai Dreamland lokasinya tidak jauh dari Pantai Labuan Sait. Jadi kalau kita berangkat dari Pantai Kuta, sebelum sampai di Pantai Labuan Sait terlebih dahulu kita akan melewati persimpangan yang menuju ke arah Pantai Dreamland.

Jalan ke arah Pantai Dreamland dekat dengan jalan ke arah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

Daya tarik utama pantai ini adalah hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih dengan gelombang yang lumayan besar.

Bagi kamu yang suka bermain surfing, ombak di tempat ini cocok banget untuk dijadikan sebagai ajang latihan.


Tanah Lot


Tanah Lot
via viator[dot]com

Memang jarang orang menyebut Tanah Lot sebagai pantai. Namun aslinya Tanah Lot adalah sebuah pantai. Ini adalah salah satu tempat menyaksikan sunset paling spektakuler di Bali dengan siluet atau latar belakang pura yang berada di atas karang, yang lokasinya sedikit menjorok ke arah laut sehingga tampak seolah-olah pura tersebut berdiri di atas laut.

Ketika air pasang, karang-karang disekeliling pura akan terendam oleh air. Jadi, kalau ingin menikmati suasana, ada baiknya kamu datang lebih awal sebelum air mulai pasang di sore hari.


Pantai Lovina


Pantai Lovina
via tripadvisor[dot]com

Tidak seperti beberapa pantai yang telah disebutkan di atas, Pantai Lovina lokasinya ada di bagian utara Pulau Bali atau tepatnya berada di wilayah Singaraja Kabupaten Buleleng. Pantai ini terkenal bukan karena keindahannya.

Daya tarik utama Pantai Lovina adalah ikan lumba-lumbanya. Lumba-lumba tersebut hanya bisa dilihat di lepas pantai. Karena berada di alam terbuka dan bukan berada di tempat penangkaran, lumba-lumba tersebut hanya muncul di saat-saat tertentu.

Biasanya, lumba-lumba bisa disaksikan di pagi hari sekitar jam 06.00 hingga jam 08.00.


Pantai Uluwatu


Pantai Uluwatu
via flickr[dot]com

Pantai Uluwatu berlokasi di bagian selatan Pulau Bali. Lokasinya tidak jauh dari pantai Labuan Sait. Ini merupakan pantai terkenal di Bali lainnya yang cukup indah dengan pemandangan unik berupa tebing-tebing karang yang karakternya tidak jauh berbeda dengan Pantai Padang-padang.

Yang membuatnya menarik, di sini ada banyak villa-villa dan resort yang ditawarkan dengan pemandangan langsung ke arah laut dan suasana yang tenang.


Pantai Nusa Dua


Pantai Nusa Dua
via Booking[dot]com

Pantai Nusa Dua memiliki pasir berwarna putih kekuning-kuningan dengan air laut yang jernih dan gelombang sedang.

Pantai ini landai dan memiliki bibir pantai yang lebar sehingga cocok dijadikan sebagai tempat bermain .

Pantai Nusa Dua, sangat cocok dijadikan sebagai tujuan liburan untuk keluarga. Bahkan anak-anak juga bisa menikmati pantai ini karena memang cukup aman dijadikan sebagai tempat mandi dan bermain.


Pantai Jimbaran


Pantai Jimbaran
via balitourvacation[dot]com

Bagi kamu yang ingin mencari penginapan di Bali dengan nuansa pantai dan sunset, pastikan kamu mempertimbangkan Jimbaran.

Pantai Jimbaran merupakan salah satu pantai populer dan terkenal sekaligus indah di Bali yang banyak dijadikan sebagai tujuan bulan madu oleh wisatawan. Karena memang, pantai ini menarik sekaligus romantis.

Comments

Popular posts from this blog

6 Alasan Mengapa Bali Begitu Menakjubkan

5 Hotel Murah di Bali dengan Pemandangan Langsung ke Arah Laut

David Hidayat Konservasi Laut di Pesisir Selatan